Thursday, November 6, 2008

2nd Day in Lampung: Omega Diver 120m

Karena malam harinya tidur terlalu malam, saya bangun agak siang hari ini. Setelah membersihkan muka saya keluar hotel dan berjalan-jalan keliling hotel. Hari ini saya berencana menggunakan jam Omega Seamaster Diver 120m. Saya lihat jam masih menunjukkan pukul 06.32 dan saya harus ke kantor cabang di Lampung jam 8 pagi.

Jalan-jalan pagi saya lanjutkan langsung dengan sarapan pagi. Sayangnya saya tidak begitu suka dengan sarapan pagi yang disajikan di restoran hotel. Akhirnya saya kembali ke kamar dan membersihkan diri. Jam sudah hampir menunjukkan jam 8 pagi dan saya sudah siap untuk ke kantor.

Dalam perjalanan menuju kantor, saya dan teman-teman mampir ke sebuah warung mie ayam yang ternyata lebih enak daripada makan pagi di hotel! kebetulan warung mie itu berada di depan salah satu kantor kami sehingga tidak perlu terburu-buru. Kegiatan berlanjut dengan mendatangi setiap kantor cabang yang ada di Lampung. Cuaca panas sekali dan saya mulai gerah. Ternyata jam sudah menunjukkan pukul 09.24 pantesan aja sudah mulai panas udaranya...

Kegiatan mengunjungi kantor cabang terus saya lakukan sampai jam 12 siang. Dan sebelum makan siang saya sempatkan untuk jalan-jalan di pasar untuk melihat penjual jam kaki lima yang ada disana. Ternyata sama sekali tidak ada jam yang menarik perhatian..mungkin saya yang tidak mengenal medan...
Sambil menunggu teman lain yang sedang pergi, saya amati jam yang saya pakai. Omega ini termasuk jarang sekali saya temui. Dialnya hitam dengan banyak corak seperti 'luka' pada dialnya. Bezel yang awalnya saya kira berwarna hitam ternyata berwarna biru tua saat terkena sinar. Keunikannya adalah jarum detik berwarna biru dengan bentuk jarum detik yang mirip dengan yang digunakan di seri Dynamic. Rantai berdesain susunan bata dengan desain dan konstruksi yang kokoh. Saya berpikiran bahwa rantai ini bukan rantai asli bawaan jam ini (seperti yang saya lihat di ebay), namun ternyata cocok sekali dan nyaman dipakai. Movement yang digunakan adalah cal.1002 yang diproduksi pada tahun 1973.

Acara hari ini diakhiri dengan meeting yang dihadiri oleh para pejabat di Cabang lampung. Meeting yang semula saya pikir bisa cepat selesai ternyata baru bisa selesai jam 19.00. Akhirnya kami langsung makan malam dan baru bisa kembali ke hotel jam 21.35!
hmm..what a busy day!

Ini adalah perjalanan terakhir saya ke wilayah Sumatra untuk tahun ini. Dan target berikutnya adalah Jawa dan saya pilih....Cirebon dan Tegal!