Wednesday, April 11, 2007

For Sale: OMEGA Speedmaster Cal.1045 Automatic (SOLD)

Omega Speedmaster diluncurkan pertama kali di dunia pada tahun 1958 (produksi dimulai tahun 1957) dengan menampilkan 1/5th seconds, minute dan hour marking diatas dial warna hitam dan jam ini langsung mendapatkan perhatian publik dan menjadi klasik sampai saat ini. Model pertama yang diluncurkan menggunakan movement cal.321 manual winding dalam casing stainless steel yang awalnya didesain untuk seri Seamaster. Model pertama ini sangat langka dan kalaupun anda temui harganya juga tinggi.
Omega yang ditawarkan disini adalah Speedmaster keluaran tahun 1975, dimana saat itu Omega mengeluarkan beberapa model automatic yang menggunakan movement Cal. 1045 yang sudah menambahkan display day and date. Cal. 1045 ini merupakan adopsi dari movement buatan Lemania cal.5100. Omega Speedmaster dengan no ref.176.0014 merupakan model rounded corner square atau sering menyebutnya juga sebagai TV Shape model. Speedmaster ini memiliki dimensi yang besar dengan tinggi 42,8mm, lebar (dengan kenop) 42,2mm dan tebal 15,8mm. Melihat ketebalannya tidak heran kalau berat dari jam ini (termasuk bracelet) sekitar 139,68 gram! lebih berat dari Omega Speedmaster Mark IV yang 134,05 gram. Hal lain yang juga membuat jam ini menjadi istimewa adalah dial hands jam ini berjumlah 7 buah! untuk fungsi yang bermacam-macam. hal ini bisa menunjukkan betapa sophisticated-nya movement yang ada di dalamnya.
Omega ini dalam kondisi yang sangat baik, dial face warna abu-abu tanpa cacat dan kondisi yang utuh serta chronograph yang masih berfungsi.
Asking Price: SOLD (Thanks to Mr.Teddy)



No comments: