Saturday, November 27, 2010

ROLEX GMT Master Ref.1675 produksi 1968

Saya akui, tipe Rolex GMT Master vintage masih menjadi idola saya sampai saat ini karena untuk mendapatkan submariner vintage lebih sulit dan harganya juga terpaut jauh dengan GMT. Hal yang saya sukai dari GMT ini adalah indeks dan jarumnya yang sudah mulai menguning menandakan usia yang sudah tua. Jam ini diproduksi pada tahun 1968 dan merupakan GMT Master pertama yang menggunakan tulisan berwarna putih.

Kondisi dial untuk sebuah jam yang telah berusia 42 tahun ini masih bagus dan bersih. Lempengan tanggal juga masih terlihat bersih. Jam ini saya beli dengan rantai oyster tebal dan akan lebih 'pas' lagi bila dipasangkan dengan rantai oyster tipis yang merupakan ciri khas Rolex pada tahun 60-an.


Rolex GMT akuisisi terakhir ini membuat komplit GMT Master saya karena sebelumnya saya sudah memiliki GMT Master dengan tahun produksi yang lebih muda yaitu tahun 1978 yang memiliki insert bezel berwarna hitam.

No comments: