Tuesday, December 27, 2011

Hadiah untuk Orang Tercinta

Selama 14 tahun menggeluti dunia jam antik, ternyata saya belum pernah sekalipun memberi salah satu jam antik kesayangan saya kepada orang yang sangat saya hormati sekaligus cintai. Akhirnya, setelah memilah dan memilih jam apa yang sangat saya sukai dari koleksi saya, sayapun berkesempatan untuk memberikannya kepada ayah saya pada saat Lebaran tahun 2011.

Jam yang saya pilih adalah sebuah ROLEX antik Ref.1601 Datejust produksi awal tahun 70-an. Rolex ini saya sukai karena desain warna dial-nya sungguh unik dan belum pernah saya lihat sebelumnya, yaitu berwarna seperti daun tembakau tua. Warnanya seperti perpaduan antara warna coklat tua dan hijau tua. Warna ini muncul bukan karena proses oksidasi tapi memang warna asli dari dial.

Semua tulisan pada dial berwarna emas, sewarna dengan warna jarum jam. Indeks balok dengan aksen putih di tengahnya. Perpaduan warna tembakau, tulisan emas dan jarum berwarna emas terlihat sangat pas dilihat. Rantai jubille masih dalam kondisi bagus dan tebal.


Menurut beliau, selama ini belum pernah memiliki dan memakai sebuah Rolex dan ini adalah kali pertama bagi beliau memakai Rolex. Saya senang sekali setiap kali ke Yogya melihat ayah saya mengenakan jam Rolex yang saya berikan karena memang sangat bagus ketika dipakai. Selain desainnya yang klasik, warna jam inipun unik dan tidak banyak yang menyamai.

No comments: