Sunday, September 30, 2012

OMEGA Seamaster Automatic Cal.503 Gold Capped


 Memang kecantikan Omega vintage seringkali membuat saya kembali untuk membeli dan menyimpan tipe-tipe ini. Keinginan untuk mengurangi koleksi Omega antik khususnya dresswatch
selalu muncul dan sudah cukup banyak koleksi Omega antik saya jual ke teman-teman sesama penggemar jam antik, namun setiap kali melihat jam sejenis ada keinginan untuk mengoleksi lagi. Seperti halnya Omega seamaster cal.503 yang cantik ini.



Ini adalah salah satu Omega seamaster 503 gold capped terbaik yang pernah saya lihat. Dial terlihat seperti dual tone ketika terkena cahaya. Warna dominan pada dial senada dengan warna gold 14K yang menutupi casing bagian atas (gold capped). Pada dial ada satu elemen desain yang sangat saya suka yaitu cross hair (garis menyilang) yang memotongdial tepat di tengah. Movement yang digunakan adalah Cal.503 yang merupakan full rotor pertama yang menggunakan fungsi kalendar. Movement ini pertama kali diperkenalkan pada produk Omega pada tahun 1956.


Desain lain yang saya sukai dari jam ini adalah desain lugs-nya yang gemuk dan terlihat kokoh untuk sebuah jam yang desainnya klasik.


No comments: