Saturday, August 17, 2013

OMEGA Speedmaster Mark II 'Racing' Dial, Box and Paper!..


Sejak menggemari jam tangan antik, Ini adalah Omega speedmaster mark II Racing dial ke-3 yang saya miliki. Mark II racing dial pertama saya dapatkan pada bulan Maret 2009, kemudian dapat lagi pada bulan Juni 2011 dan terakhir pada bulan Juni 2013 kemarin saya mendapatkan Racing dial ke-3 dan merupakan mark II racing dial terbaik dan paling lengkap yang pernah saya miliki. Karena itu, saya hanya simpan racing dial ini dalam koleksi saya.


Diantara sekian banyak tipe Speedmaster yang diproduksi oleh OMEGA. Mark II racing dial lah yang menurut saya paling atraktif desainnya dan paling saya sukai. ttentu saja selain tipe moonwatch 861 yang telah lebih dulu disebut sebagai 'The Legend dan icon dari Omega. Jam ini saya dapat dari seseorang yang mendapatkan jam ini sebagai pemberian dari ayahnya. Jam ini dibeli dari baru pada bulan November tahun 1974 di toko jam Cortina Singapura. karena dibeli dari baru, jadi box dan sertifikat jam masih disimpan dengan baik. Sangat jarang saya menemui sebuah Omega sport antik yang masih memiliki box dan paper seperti ini.


Karena jam ini sering digunakan sehari-hari, pada kaca sudah terlihat banyak baret halus dan sampai saat ini saya biarkan saja karena memang jam ini belum pernah dipoles baik kaca maupun casing-nya. Warna abu-abu yang khas dan chequer minute track yang menggunakan kombinasi warna abu-abu dan orange juga masih terlihat dengan jelas. kalau nanti kaca jam ini saya poles dan menjadi bersih, tentu warna dial akan menjadi semakin jelas terlihat.



No comments: