Saturday, December 15, 2007

For Sale: OMEGA Speedmaster automatic (SOLD)

Tipe ini diproduksi sebagai bentuk replikasi dari versi legenda OMEGA Speedmaster cal.321 dan 861 atau sering juga disebut sebagai Omega Moonwatch. Omega Moonwatch adalah Omega yang pertama kali dibawa pada misi manusia ke bulan. Tipe "turunan" ini sering juga disebut sebagai Omega Speedmaster reduced karena memang ukurannya lebih kecil yaitu 38,5mm (exclude crown) dan ketebalan 12,5mm. Apabila rantai dipasang berat jam ini berkisar 110 gram.

Nomor ref. Omega ini adalah 3510.50 dan menggunakan automatic movement cal.3220 dengan 47 jewels. Movement ini merupakan movement modifikasi dengan base-nya adalah ETA cal. 2892-A2 dikombinasikan dengan modul chronograph dari Dubois Depraz cal.2020. Kaca sejenis crystal namun tidak scratch resistant dan bisa dipoles. Jalannya movement sangat halus karena memiliki 28,800 bph.

Omega ini masih lengkap dengan kotak, manual instruction, sertifikat dan tambahan leather strap Omega. Sebagai informasi, saya pernah menanyakan leather strap di Omega Service centre dan harganya sekitar Rp.2,4 juta dan hanya bisa dibeli di Service centre Omega. Kondisi secara keseluruhan jam ini MINT!


SOLD, Hanya 1 jam setelah posting!

1 comment:

Abiha said...

Salam kenal pak Arif, knowledge dan koleksi anda luar biasa.

Saya mau tanya barangkali punya info, kalau butuh tali rantai untuk Omega Speedmaster chronomatic yang two-tone (gold & steel) dimana saya bisa dapatkan (tentunya dengan harga sedikit miring) baik baru ataupun bekas dengan kondisi baik.
Kebetulan yang saya dapatkan adalah dengan leather strap, tercantum angka 18 yang saya kira ukuran kaitan.
Atas informasinya saya sampaikan terima kasih.
abi@bigger.com