Friday, December 5, 2008

OMEGA Automatic Bumper Cal.351

Selama hampir 1 minggu blog ini tidak pernah disentuh dan di update karena memang saya kesulitan untuk mendapatkan akses ke internet di tempat tinggal saya di Yogya dan Cilacap.

Setiap kali mengunjungi Yogya saya selalu berkesempatan untuk mengunjungi seorang rekan penggemar jam antik khususnya Omega dan biasanya saya juga membawa 'oleh-oleh' untuk dibawa ke Jakarta, entah itu untuk saya simpan ataupun dicarikan 'pemilik baru'. Pada akhir kunjungan saya membawa oleh-oleh beberapa jam antik untuk dibawa ke jakarta.

Selain jam, saya juga membawa oleh-oleh beberapa buah rantai Omega dalam keadaan yang masih sangat baik.

Dari semua koleksinya yang saya bawa, ada satu yang sangat menarik perhatian saya: Omega Automatic bumper cal.351. Kondisi jam ini masih sangat baik termasuk juga kondisi dial yang masih bersih dan casing yang masih tanpa goresan. Omega ini memiliki jarum detik berwarna merah yang terlihat sangat berbeda.

Hal lain yang menarik adalah jam ini dulu dibeli dari seorang pedagang cina yang sudah tua. jam ini dibelinya pada tahun 1948 di Toko jam dan perhiasan TIO di jalan Bodjong No.58 Semarang (Toko ini sudah tidak ada lagi sekarang). Kotak jam beserta sticker alamat toko tersebut masih dibawa serta. Kondisi tali waktu dibeli sudah rusak dan diganti dengan tali generik.



1 comment:

pendekar-mata1 said...

maaf nie mau tanya...jam di dalam blog nie untuk jual...kalau bole kirim no hp email sy ibnudangan@yahoo.com