Sunday, March 22, 2009

ROLEX 6694 Oysterdate Ca.1983

Rolex 6694 adalah salah satu tipe Rolex yang saya sukai karena desainnya sangat kental unsur klasiknya dan tentu saja harganya yang affordable :-). Beberapa posting mengenai Rolex vintage mengatakan bahwa jam-jam Rolex dengan manual winding layak untuk dimiliki karena Rolex memutuskan untuk tidak lagi memproduksi jam dengan movement manual. Jadi itung-itung sebagai salah satu 'kenang-kenangan' lah dari salah satu movement handal buatan Rolex.


Saya sudah beberapa kali memiliki jam tipe ini dan dari beberapa macam warna dial yang berbeda. Namun kembali saya lebi condong untuk memilih dial hitam sebagai the best looking for 6694. Beberapa waktu lalu saya mendapatkan jam ini dari sesama rekan di milis arloji antik. Jam ini diproduksi tahun 1983 dengan menggunakan movement cal.1225 yang merupakan one of the most durable movement made by Rolex.

Hal yang menarik lain dari Rolex ini adalah selain kondisinya yang masih sangat mulus, juga karena pengunaan indeks balok dan jarum dengan warna rose gold (kuning tua). Perpaduan warna kuning tua dan dial hitam menambah kesan klasik jam ini.


Jam ini saya dapatkan hanya kepala saja dan untuk membuat variasi penampilan saya menambahkan tali kulit coklat dan buckle Rolex generik. Hasilnya...sangat menarik!


No comments: