Tuesday, April 14, 2009

G-Shock Glorious Gold, 25th Anniversary Limited Edition

Pada tanggal 31 Mei Casio merayakan ulang tahun ke-25 G-Shock dengan mengeluarkan edisi terbatas 3 seri G-Shock klasik yaitu Frogman, DW-6900 dan GW-5600 dengan penampilan yang berbeda. Casio menamakan produk ini Glorious Gold karena memang variasi warna yang digunakan selain transparan adalah warna Gold. Ketiga produk baru ini dibuat hanya 16,000 buah saja untuk seluruh dunia. Ketiga produk ini mengunakan reference GW-225E-7JF, DW-6925E-7JF dan GW-M5625E-7JF.
Saya beruntung bisa mendapatkan salah satu tipe dari G-Shock Glorious Gold (GG) ini dari sebuah milis internet. GG yang saya dapatkan masih baru dan belum pernah dipakai. Si empunya membeli GG ini dari amazon Jepang karena memang tipe ini tidak masuk ke Indonesia. Saat itu stock GG di amazonpun katanya sudah tinggal satu ini.



Packing GG berbeda dengan G-Shock pada umumnya. Kotak utama berbentuk seperti sebuah koper dengan warna dominan hitam dan pola seperti carbon fiber. Si empunya menyerahkan juga semua dokumen yang menyertai jam ini termasuk juga invoice dari amazon jp. sayangnya semua dokumen ditulis dalam bahasa kanji sehingga saya tidak bisa membacanya. Tapi yang pasti dokumen itu menjelaskan mengenai jam GG ini (ya yalah..masak resep soto padang!..)

GG seri DW-6925E ini sering disebut penggemar G-shock sebagai 3 eyed devil karena 3 lobang yang ada pada dial. Semua fungsi sama dengan versi klasik-nya DW 6900. Berikut spesifikasinya:
- Waterproof 20B
- Stopwatch
- Timer
- EL Backlight
- Alarm
- Dimensi: 53.2 mm × 50.0mm × 16.3mm
- Berat: 66g


caseback dibuat dalam finishing warna gold dengan desain 25th anniversary yang dibuat oleh seniman Eric Haze.


Saat dipakai saya agak canggung karena penampilan dan warna GG ini dominan transparan. Saat saya tunjukkan jam ini kepada teman-teman mereka langsung komentar...Megalomaaaannn!
Menurut saya edisi-edisi terbatas G-Shock tipe apapun kedepannya akan menjadi barang yang kolektibel jadi tidak ada salahnya untuk menyimpan dan sesekali dipakai keluar walau mungkin akan banyak orang yang lihat dengan pandangan kasihan karena mereka lihat antara wajah dan jam yang dipakai nggak sinkron......jadi ABG kok telat mas!


2 comments:

dst said...

hua ha ha ha iya neh bini ku aja heran aku mulai ngumpulin jam abg katanya..

Ori said...

Sama nih..G-Shock emang gak ada matinye...

Dulu Director perusahaan gw yang orang Jepang, walau umurnya dah diatas 45 tahun, masih pede aja pake G-Shock warna kuning terang :))