Saturday, July 25, 2009

All about Rolex Vintage!

Berburu jam antik mungkin sudah jarang saya lakukan sekarang dan saya lebih banyak menerma info dari teman aau membeli dari sesama rekan penggemar jam antik. Mungkin memang sudah 'bukan masanya' lagi atau karena hal lain. Object pencarian lain yang kerap kali saya lakukan saat ini adalah mencari dan mengumpulkan asesoris (atau hal lain) terkait jam antik seperti kotak jam, emblem, brosur, surat-surat jam dll. Antusiasme saya untuk barang-barang itersebut masih tinggi. Beberapa temuan saya yang menarik akan saya share disini.

Kalau gambar atas dilihat sepintas seperti motif taplak meja yang sering kita lihat dan dibuat dari anyaman benang. Corak dan tema biasanya flora. Ada gambar unik berupa mahkota logo dari Rolex terletak tepat di tengah-tengah bidang. Ya! itu adalah gambar atas dari sebuah kotak jam Rolex antik. Melihat corak dari kotak berupa anyaman sangat identik dengan kaum perempuan dan memang kotak jam ini dibuat untuk Rolex gold lady. Saat ini sudah sangat sulit untuk mendapatkan kotak original Rolex antik dengan motif seperti ini.



Kotak Rolex ini berukuran besar walaupun digunakan untuk menyimpan jam Rolex lady. Dalamnya juga sangat elegan dengan balutan kain beludru warna merah, sedangkan untuk menaruh jam menggunakan bahan beludru warna krem. Semua masih dalam keadaan sangat bagus.



Box yang kedua ini berukuran lebih besar dan terlihat masif. Menurut info kotak ini dipergunakan untuk menyimpan Rolex gold untuk laki-laki. Warna dominan coklat kulit dengan variasi atas berupa gesper dan pengait seperti sabuk dengan logo Rolex pada buckle-nya. Dalam kotak terlihat elegan dan klasik karena warna dominan gradasi coklat dengan balutan kain beludru warna krem.



Gambar atas adalah sertifikat Chronometer sebuah jam Rolex yang diterbitkan pada tahun 1968. Dan gambar dibawah selain surat sertifikat chronometer juga masih lengkap dengan surat garansi dari jam yang sama. Surat ini saya dapat dari sebuah kotak Rolex antik yang sudah rusak.



Mencari dan mengumpulkan benda-benda seperti ini sungguh menyenangkan bahkan sekarang lebih menyenangkan daripada berburu jam antik itu sendiri!

No comments: