Monday, May 14, 2007

SEIKO 6138 Bull Head Twin!

This is the awesome SEIKO Automatic Chronograph I've ever seen!

SEIKO automatic chronograph jenis ini merupakan jenis yang paling banyak diminati oleh para kolektor dan bagi penggemar Seiko automatic chronograph, tipe ini wajib untuk dimiliki!. Para pedagang jam sering menyebutnya sebagai SEIKO Mickey Mouse karena posisi tombol chrono yang terletak diatas. Menggunakan automatic movement cal.6138 dengan No.ref. 8020 diproduksi sekitar tahun 1973. Ukuran jam ini termasuk besar (dan tebal) dengan diameter 41mm (tanpa crown) dan tinggi 46mm (dari casing dibawah angka 6 sampai ke atas angka 12), dan ketebalan 15mm.

SEIKO mengeluarkan 2 tipe warna yang berbeda untuk jenis ini, coklat tua dengan register coklat muda dan hitam dengan warna register biru. Keduanya sama-sama menggunakan penutup kristal dan warna jarum detik kuning. Ada varian lain untuk jenis ini adalah dengan adanya tulisan Speedtimer pada dial face-nya.

Saya pernah menjual salah satu koleksi saya yang berwarna coklat dan setelah itu saya menyesal karena untuk mendapatkan jenis ini sangat sulit terutama bila keadaannya mulus. Akhirnya setelah menunggu lebih dari 1 tahun saya mendapatkan pengganti yang tak kalah mulusnya!


Private Collection

No comments: