Friday, April 11, 2008

For Sale: ROLEX 1601 from late 60's (SOLD)

Sejak awal saya selalu berfikir bahwa saya tidak suka Rolex datejust dengan kombinasi Gold dan Steel, apalagi kalau menggunakan rantai karena terkesan bapak-bapak banget. Tapi ternyata saya terpaksa harus membuat pengecualian untuk yang satu ini.

Rolex ini dari jenis Datejust 1601 dan kalau dilihat dari serial numbernya jam ini diproduksi pada akhir tahun 60-an. Warna bezel yellow gold namun tidak terlalu tua warna kuningnya dan kemungkinan ini adalah 14K. Warna dial juga kuning dengan warna yang sangat muda. Indeks berbentuk balok dengan variasi garis hitam di tengahnya.

Movement menggunakan automatic cal.1570 yang dikenal sebagai movement Rolex yang bandel, dan kondisnya masih sangat bagus. Maaf movement tidak saya foto karena case back sudah saya kunci.


Saat saya beli, jam ini menggunakan rantai after market non-original (katanya sih buatan Hong Kong..) dan kalau dikenakan tidak nyaman karena pengerjaannya tidak halus. Saya kemudian ingat ada seorang bloger yang juga penggemar jam antik punya tali kulit Morellato yang dibuat dari kulit kadal (Lizard) berwana coklat tua (kadal mana ya warnanya begini..). Setelah proses perayuan dan deal harga akhirnya hari ini 1601 saya mendapatkan pasangan yang cocok sekali.
Hmm...I Love It!

SOLD

No comments: