Thursday, June 14, 2007

For Sale: MONTE Ancre Chronograph Valjoux 7730 (SOLD)

Saya yakin anda pasti belum pernah melihat atau mendengar jam dengan merek MONTE ANCRE ini, sayapun juga demikian. Jam yang diperkirakan diproduksi tahun 60an ini design-nya Military Look dengan dial berwarna hitam dan penggunaan angka arabic berwarna kehijauan. Dimensi jam ini cukup besar yaitu 38mm dan terlihat bagus di tangan.

Jam ini menggunakan movement manual Valjoux 7730, 17 jewels dengan two registers chronograph yang berwarna putih. Movement Valjoux ini juga pernah digunakan oleh beberapa merek lain seperti: Breitling Top Time, Yema, Lanco, Plojot dll karena movement ini bandel dan kinerjanya baik. Fungsi chronograph masih berjalan dengan baik.

Pada masa tahun 50 dan 60an banyak beredar jam-jam yang menggunakan movement Valjoux atau ETA namun mereknya tidak dikenal. Apabila kita browsing di google akan banyak ditemui jam-jam chrono manual dengan merek-merek yang aneh seperti: Jenny, Lubois, Tabbah dll. Dan biasanya jam-jam dengan nama aneh ini sulit kita cari informasi mengenai keberadaan merek tersebut dan sejarah perkembangan pabrik pembuatnya.


SOLD

No comments: