Wednesday, June 13, 2007

Omega Geneve Megasonic with Cal.1012 (SOLD)

Suatu hari saya jalan-jalan di daerah Senen dan saat mampir ke sebuah lapak kakilima saya melihat Omega Megasonic Geneve Chronometer ini. Kondisinya sangat mulus dan semua original termasuk kaca dan kenopnya. Namun sayangnya kondisi jam ini mati dan tidak ada yang sanggup memperbaiki movement-nya.

Movement Omega Megasonic merupakan quartz movement dan kelemahannya adalah apabila rusak, movement harus diganti keseluruhan padahal movementnya sudah tidak diproduksi lagi.

Waktu saya diskusikan penemuan ini dengan tukang jam teman saya, dia bilang bahwa jam dengan mesin megasonic itu bisa "dikawinkan" dengan mesin Omega Cal.1010 atau 1012 karena dimensinya sama dan hanya menggunakan tanggal. Kalau pakai hari dan tanggal bisa diganti dengan Cal.1022.

Akhirnya saya putuskan untuk membeli Megasonic mati tersebut dan mulai hunting untuk mencari movement Omega cal.1012. Setelah menunggu lebih dari 3 bulan akhirnya saya dapatkan juga mesin Cal.1012 tersebut termasuk dengan jarum-jarumnya (berwarna hitam) dan langsung dicangkokkan kedalam Megasonic saya dan ternyata pas sekali.

Saya suka dengan Omega Megasonic ini selain karena kondisinya yang sangat mulus, juga karena ukurannya yang HUGE bahkan untuk tangan saya jam ini masih terlihat kebesaran. Mungkin bagi penggemar fanatik Omega apa yang saya lakukan melanggar "kode etik" karena mengawinkan 2 jenis Omega yang berlainan......

No comments: