Tuesday, August 7, 2007

James Bond's watches!

Tidak bisa dipungkiri bahwa sampai sekarang film-film James Bond lah yang paling sering digunakan sebagai ajang promosi banyak produk. Setiap kali produk yang ditampilkan dalam film tersebut selalu dibahas oleh banyak orang, terutama mobil yang digunakan oleh Bond, Aston Martin, Lotus, BMW dll. Kali ini saya akan melihat beberapa jenis jam yang digunakan oleh Mr.Bond dalam petualangannya.

Gambar dibawah diambil dari sekuel film Bond: Tomorrow Never Dies (1997). Saat itu Jam yang digunakan adalah Omega Seamaster Diver Proffesional Chronometer.

Berikut adalah jam LCD unik dari Seiko dari seri Sport 100. Jam ini digunakan Mr.Bond dalam film Octopussy (1983).

Ini adalah jam Mr.Bond yang paling sering digunakan sebelum masuk eranya Pierce Borsnan: Rolex Submariner. Gambar ini diambil dari film Man with the Golden Gun (1974). Pada 17 September 1998, Christie mengadakan lelang untuk salah satu jam Mr.Bond yaitu Rolex Submariner 5513 yang digunakan dalam film Live and Let Die (1973). Harga yang diperkirakan sekitar 4000 - 6000 poundsterling dan berhasil terjual seharga 21,850 pounds!

Berikut adalah jam Mr.Bond yang paling banyak diburu oleh kolektor di seluruh dunia. Dan harganya sangat tinggi. Ini adalah salah satu jenis Rolex Submariner generasi awal dengan big crown. Dalam film Goldfinger (1964) ini Rolex Submariner diperlihatkan dengan jelas saat Sean Connery menyalakan korek api untuk melihat jam dalam kegelapan.

Generasi Pierce Borsnan dan Timothy Dalton adalah generasi Omega Seamaster. Dalam film Golden Eye (1996) Pierce Borsnan mengenakan Omega Seamaster Profesional quartz dengan sinar laser (?). Gambar dibawah menunjukkan ketika Mr.Bond sedang mencoba mengaktifkan fungsi laser dalam jam tersebut.

Dan yang terakhir ini adalah cuplikan dari film Bond Die Another Day (2002) dan jam yang Pierce Borsnan gunakan tetap sama: Omega Seamaster Proffesional.


Jam Mr.Bond yang terakhir digunakan oleh Daniel Craig dalam film terakhir Casino Royale adalah Omega Planet Ocean dengan rubber band. Jam ini dalam lelang di Antiquorum laku terjual sebesar CHF 250,250 (swiss franc)!

No comments: