Thursday, August 2, 2007

Rolex Thunderbird ref.1625 (SOLD)

Ini adalah jenis Rolex yang nyata benar penggabungan antara dress watch (1601) dan Sport (Turn-O-Graph). Kesan dress watch terlihat dari penggunaan dial face Datejust dan rantai Jubille sedangkan kesan sporty terlihat pada pemakaian rotating bezel dengan angka-angka yang menonjol.

Dari gambar iklan diatas (sekitar tahun awal 50-an), terlihat bahwa Rolex ini digunakan oleh tim Thunderbirds dari US Air Force (Angkatan Udara). Karena itu sekarang orang lebih sering menyebutnya sebagai Rolex Thunderbirds. Saat itu Rolex ini harganya sama dengan Rolex GMT karena memang Rolex Thunderbirds dikategorikan sebagai jam sport. Pada generasi awal, Rolex ini menggunakan jarum dauphine (tombak) sesuai dengan trend jam pada saat itu. Generasi berikutnya dengan no.ref 1625, jarum dauphine dirubah menjadi jarum seperti yang kita kenal sekarang.

Rolex yang ditawarkan ini diperkirakan diproduksi awal tahun 60-an dengan kombinasi bezel dan rantai jubille menggunakan emas 14K. Kondisi MINT dengan kondisi dial yang tanpa cacat. Jam ini menggunakan automatic movement cal.1570 (the best automatic Rolex movement). Kesan Thunderbirds ini menurut saya lebih elegan karena penggabungan antara kesan sporty dan dress watch sangat pas.

SOLD


No comments: