Wednesday, August 29, 2007

SEIKO fans and their collections!

Dalam forum seiko yang saya ikuti banyak member yang memiliki koleksi yang luar biasa dan mereka sangat serius dalam mengoleksi sekian banyak jenis Seiko baik yang vintage maupun yang modern. Beberapa hanya fokus pada satu atau dua jenis, seperti Diver ataupun Chronograph. Berikut saya share dengan anda para wristwatches fan beberapa dari koleksi mereka. Enjoy!

Member ini begitu getol mengumpulkan seiko chrono quartz generasi awal sampai tahun 2000-an. Beberapa dari jam diatas tidak pernah saya lihat dan dapatkan di toko-toko jam Seiko di Jakarta.

Nah, kalau ini serupa dengan saya: Seiko automatic chronograph fan! Dalam koleksi diatas khusus untuk cal.6138 (2 sub registers). Beberapa jenis jam diatas adalah highly collectible seperti: Mickey mouse black and brown dial (kiri bawah urutan pertama dan kedua), Seiko chrono Calculator (tengah atas) dan Seiko Tokei Zara (kedua dari kanan atas).

Orang ini maniak Seiko Diver vintage khususnya Black diver. Koleksi yang dimiliki sebagian besar dari cal.6309 dan 6105 (full size diver 150m).

Seorang diver fans juga namun koleksi-nya lebih variatif dan dari beberapa tipe dari yang vintage sampai yang baru baik automatic maupun quartz: Diver Map Meter (tengah kedua dari kiri) dan Monster both black and orange dial (kanan paling atas urutan kedua dan ketiga). Ada merek lain dalam koleksi ini yaitu Citizen Dolphin (paling bawah kiri) dan Tissot diver 300m (paling atas ketiga dari kiri).

Kalau ini koleksinya campuran dari Diver, Chronograph, sports dan King seiko. Hampir keseluruhan berasal dari tahun yang sama yaitu 70-an. Semua koleksi dalam keadaan very good condition!

Koleksi dress watch dan sport seiko. Hanya ada satu tipe military di bagian atas ketiga dari kiri.

Dengan menempatkan semua koleksi kita pada tempat yang "Benar" dapat membuat semua koleksi kita tampil lebih menarik. Saya kira kalau anda menyenangi koleksi jam anda sudah selayaknya mereka juga diberi tempat yang baik, apalagi kalau koleksi anda tipe-tipe jam yang high end.
Nah apakah anda tertarik juga untuk bisa seperti rekan-rekan fans seiko diatas? Pilih brand atau tipe jam yang sesuai dengan selera anda dan mulailah berburu!

No comments: