Sunday, November 25, 2007

For Sale: HUDSON Supermaster De Luxe (SOLD)

Ini jam yang membuat saya penasaran sekaligus tertarik. Pertama, desainnya yang aneh karena semua angka (3,6,9,12) dan index baton yang berbentuk runcing semuanya timbul. Saya pernah lihat beberapa Omega menggunakan angka timbul seperti ini tapi tidak setinggi jam Hudson ini. Jarak dengan dial face lebih tinggi dari yang biasa saya lihat! Jarum yang digunakanpun menarik karena berbentuk runcing seperti ujung tombak atau keris dengan tengah berlubang. Casing berwarna red gold dengan warna dial seperti krem yang sudah terlihat berubah warna karena usianya. Ukuran jam ini diameter sekitar 34mm. Dari penampilan pakem desainnya kemungkinan jam ini dibuat pada awal tahun 50-an.

Kedua, pada bagian dial face tertulis HUDSOsupermaster de luxe dengan tulisan supermaster mirip sekali dengan tulisan speedmaster. Jam ini ber-movement manual winding dengan 17 jewels namun konstruksi mesinnya tidak seperti jam lain. Tertulis pada bagian caseback unbreakable mainspring 2150. Saya belum mendapatkan informasi mengenai jam ini di internet dan saya kira merek ini merpakan salah satu dari sekian banyak merek asing yang pernah muncul di era tahun 50-60an dan kemudian tenggelam.
Memang jam ini bukan jam mahal dan bukan merek terkenal tapi saya yakin saya tidak akan ketemu dengan orang lain yang memakai jam yang sama dengan HUDSON ini.
SOLD

1 comment:

antox said...

halo bos, saya punya Hudson seperti itu.smp sekarang masih saya simpan di jogja.kalo ada penawaran silahkan.
email saya di uantuok@yahoo.com.