Wednesday, March 26, 2008

Rare ROLEX 6444 Royal Explorer Dial! (SOLD)

Suatu hari saya main ke tempat seorang teman yang memiliki kios jam dan saat itu saya memakai Rolex Royal 6444 saya dengan dial putih dan rantai oyster pegas. Saat teman saya melihatnya dia bilang,"Aku punya tuh Rolex kayak gitu tapi plat-nya hitam". Sambil lalu saya bilang kalau saya ingin lihat karena saya pikir desain dan penampilannya tidak jauh beda dengan yang saya punya dan hanya beda warna saja.

Pada saat pertama kali lihat saya kaget karena Rolex Royal yang dia punya termasuk jenis yang langka karena: dialnya jenis honey comb (seperti corak sarang lebah); desain markingnya explorer dial karena menggunakan arabic number 3, 6 dan 9; index lain berbentuk tear drop; tulisan rolex menggunakan huruf besar seperti tipe Arial dan tulisan ini timbul dan bukan dicetak pada dial seperti rolex pada umumnya. Jarum menggunakan jarum jenis leaf hands berwarna gold.

Saya tidak kuasa menahan diri untuk memilikinya. Sayang sekali saat itu kondisi jam ini mati dan sama sekali tidak pernah diutak-utik, teman saya ingat juga karena saya pakai Rolex Royal yang mirip dengan miliknya ini. Akhirnya saya meminta dia untuk membereskan segala sesuatunya sampai bisa berjalan normal dan siap dipakai.

Beberapa bulan kemudian akhirnya Rolex ini selesai di opname dan penampilannya menjadi lebih terlihat klasik dan menarik terutama setelah kaca miikanya diganti dengan yang lebih terang. Untuk lebih menonjolkan warna hitam Rolex ini, dipasangkan tali kulit dari Morellato yang berwarna coklat tua. Hmm..tambah menarik saja!

Ukuran jam ini kecil sekitar 32mm, namun lebih besar daripada ukuran lady. Kalau saya pakai memang kelihatan kecil tapi eye catching penampilannya. Movement yang digunakan adalam manual winding dan diproduksi pada tahun 1956.

SOLD

No comments: