Tuesday, October 21, 2008

Nice Afternoon Surprise: Seiko Diver 007!

Kejadian serupa dengan Orange Monster berulang lagi. Beberapa minggu belakangan saya punya keinginan untuk punya Seiko Diver SKX007. Keinginan ini timbul setelah saya ngobrol dengan seorang penggemar jam lawas yang pernah ditawari SKX007 dengan rantai model Oyster. Setelah perbincangan itu setiap kali berkunjung ke toko jam saya sempatkan melihat SKX007 untuk memantapkan hati apakah akan beli atau tidak.

Ndilalah (orang jawa sih..), tadi malam ada sms masuk ke hp saya dari seorang teman penggemar jam juga yang menawarkan jam yang sama. Wah kok ya pas lagi ya?.. setelah menanyakan beberapa hal untuk konfirmasi, penawaran itu langsung saya iya-kan.

Hari ini jam 11.25 siang, kurir yang membawa jam seiko datang. Dibungkus dengan hanya menggunakan amplop.

Setelah kurir pergi, saya buka dan saya dapati sebuah kotak berwarna hitam dalam kondisi yang masih bagus. Toko-toko jam di jakarta berbeda-beda dalam memberikan jenis kotak jam untuk membungkus Seiko yang dibeli. kadang terbuat dari plastik biru, transparan dan tipe seperti ini (mungkin inisiatif masing-masing toko).

Segera saya buka kotak tersebut dan saya mendapati ini: Seiko Diver 200m SKX007 dalam kondisi masih seperti baru! jam ini dibeli pada 30 Mei 2008. Jadi masih ada garansi sekitar 7 bulan lagi sampai Mei 2009. Saat saya terima jam ini masih bergerak dan menunjukkan jam yang sama dengan jam saat saya terima.

Seiko 007 merupakan salah satu jenis seiko yang paling banyak juga dimodifikasi terutama dial dan jarumnya sehingga dikenal juga Seiko Mod 007. Tipe ini juga banyak disukai karena desainnya yang klasik sekaligus maskulin. Diameter jam 41mm dengan ketebalan 13,2mm sehingga tidak begitu mengganggu saat dipakai. Dial abu-abu sangat tua (orang sering menyebutnya hitam) dengan penambahan pelapis Promethium 147 pada jarum jam sehingga terlihat terang dalam gelap.

Rantai model jubille (007 juga mengeluarkan tipe lain dengan rantai oyster) yang terbuat dari steel. Kaca menggunakan hardlex glass crystal. Mesin automatic cal.7S26 21 jewels dengan perputaran 21,600 bph. Bila dikenakan jam ini masih cukup nyaman karena bobotnya juga maksimal 137,55 grams.

2 comments:

DB said...

Jam nya keren mas, apalagi diatas kue nastar :)

Congratulation ya...

Arif said...

thanks!