Sunday, November 23, 2008

SINN 103 Flieger Automatic Chronograph

Sabtu pagi saya mengunjungi salah seorang penggemar jam di daerah Bekasi. Setelah nyasar sebentar untuk mencari rumahnya akhirnya jam 9 pagi saya bisa ketemu juga. Setelah ngobrol ringan sebentar kemudian sang tuan rumah mengeluarkan koleksi-koleksinya yang semuanya dimasukkan dalam sebuah kantong plastik dan tertutup tissue, lengkap dengan kwitansi pembeliannya.

Setelah melihat-lihat dari koleksinya baik jam-jam kategori antik maupun modern dan dari harga ratusan ribu sampai puluhan juta, saya menemukan satu yang sangat menarik perhatian saya dan sudah saya cari sejak lama: SINN 103 FLIEGER CHRONOGRAPH AUTOMATIC. Akhirnya saya putuskan untuk meng-akuisisi jam ini untuk saya simpan.

SINN 103 FLIEGER CHRONOGRAPH merupakan jam yang dibuat untuk pilot sehingga kesan militer sangat kental. Menggunakan mesin automatic chronograph Valjoux 7750 dengan feature day-date yang bisa dilihat dari caseback yang terbuat dari sapphire crystal. Jam ini menggunakan tali kulit yang tebal yang disesuaikan dengan ketebalan jam 16mm. Ukuran jam ini 41mm (tanpa crown) apabila dengan crown sekitar 45mm.




1 comment:

Anonymous said...

Sinn chrono nya dijual pak? kalau iya berapa?