Sunday, November 18, 2007

For Sale: KIENZLE Atlantis Mecanique 44mm (SOLD)

Kienzle adalah perusahaan jam dari Jerman. Saya lebih banyak melihat jam Kienzle dalam bentuk jam dinding atau jam meja. Mereka juga membuat banyak jenis jam tangan walaupun bukan tipe jam high grade.

Sepintas desain Jam Kienzle ini serupa dengan Panerai. Dengan diameter casing yang besar 44mm tanpa crown dan 52mm dari lug ke lug. Desain Kienzle ini mengadopsi desain jam-jam militer dengan dial hitam dan penggunaan Arabic number dan jarum berbentuk pedang. Keunikan lain adalah jarum detik yang diletakkan terpisah yaitu di posisi angka 9.
Walau jam ini berukuran besar, namun ketebalan hanya 9mm, ini dikarenakan dimensi movement yang tipis. Kienzle ini menggunakan movement manual dari pabrikan UNITAS cal.6497 dengan 17 jewels. Movement ini termasuk movement vintage dengan 18,000 bph. Apabila anda mengganti tali kulit hitam dengan warna coklat penampilannya akan lebih menarik. Ukuran tali adalah 22mm.

Sekedar perbandingan, saya jejerkan jam KIENZLE ini dengan jam British military Precista saya yang berukuran 36mm. Terlihat perbedan yang sangat menyolok namun kesan militer tetap ada.
SOLD

4 comments:

Anonymous said...

penampilan tali kulitnya yg berwarna coklat amat menarik perhatian,cocok sekali. Melihat ini,saya kepingin untuk menukar rubber strap PAM24 milik saya kepada kulit calve coklat sepersis Kienzle ini...tentu sepadan sekali. Terima kasih atas imaginasi yang saya perolehi dari foto anda itu.

nerea parajo said...

Please, tehe price of kienzle?
Thanks

nereaparajo@hotmail.com

PEDRO said...

I Kienzle LOVE THIS WATCH
How much tis one?

Regards

pedropascualrubin@gmail.com

Anonymous said...

Hi:

I love the clock.
Can you sell me one?

Greetings

PEDRO

nereaparajo@hotmail.com