Wednesday, May 13, 2009

OMEGA Geneve Dynamic Dual Tone Dial

Sesuai dengan bunyi iklan Omega Dynamic "..The First watch designed especially for the human wrist", maka desain omega ini menjadi unik dan ternyata menjadi salah satu icon desain jam pada era akhir 60 sampai 70an. Banyak merek jam lain yang mengikuti desain jam ini. Desain casing lebih ergonomis dan disesuaikan dengan lekuk dan bentuk pergelangan tangan laki-laki dan perempuan.


Omega mengeluarkan banyak varian untuk seri Dynamic ini dan semuanya menurut saya atraktif baik dari segi desain casing maupun desain dial yang lebih colourful. Desain rantai maupun tali kulit dibuat menyambung dari ujung-ke ujung sehingga apabila tali kulit atau rantai rusak akan sulit mencari gantinya kecuali diambil dari jam yang sejenis atau membuat strap sendiri.

Desain dial Dynamic dalam koleksi ini menggunakan kombinasi warna kesukaan saya yaitu biru dan biru muda untuk jarum detiknya. Awalnya jam ini tidak mau dijual oleh sang pemilik karena dia juga suka dengan desain dan warna jam ini. Akhirnya setelah berbulan-bulan dan seringkali saya sindir untuk dihibahkan ke saya, maka sejak kemarin jam ini sudah menghuni koper jam saya.
Jam ini menggunakan automatic movement cal. 751 dimana untuk melakukan perpindahan tanggal harus menarik kenop dua kali. 


No comments: