Saturday, May 9, 2009

SEIKO Chronograph 6139-8020 and 7030

Minggu ini keluarga Seiko Automatic Chronograph saya bertambah 3 buah, dan 2 buah varian ini belum pernah saya miliki sebelumnya yaitu seri 7030 dan 8020 (sebelumnya saya sudah punya dengan warna dial berbeda).

Yang pertama, 6139-7030. Seiko ini memiliki warna dial yang menarik karena warnanya cenderung 'tanggung' antara warna abu-abu, coklat muda, krem dan putih. Kondisi masih sangat bagus. Mungkin jarum pada sub register yang berwarna orange sudah diganti, namun perbedaan warna ini malah membuat seiko ini makin cantik.



Yang kedua, 6139-8020. Menurut saya, ini salah satu desain terbaik Seiko chronograph. Desain sangat retro tahun 70-an namun sederhana. Apalagi warna dial jam ini unik yaitu coklat dengan kombinasi warna sub register abu-abu muda..klasik sekali!



Ketika dijejerkan dengan 8020 yang sebelumnya saya miliki. Jam yang disebelah kanan juga saya dapat dari orang yang sama.

No comments: