Thursday, July 26, 2007

Vintage Watches enthusiats off air!

Akhirnya terjadi juga kegiatan "Off Air" untuk beberapa penggemar jam-jam antik. 4 orang berkumpul di kafe Excelso Plaza Indonesia saat makan siang tanggal 26 Juli 2007. Dari 5 orang yang direncanakan datang, 4 pendekar akhirnya muncul.

Dari kiri ke kanan:
Pak Acil "sesepuh" (karena memang sudah sepuh) penggemar Rolex dan jam-jam unik otentik. Koleksinya sangat beragam dari mulai jam-jam yang mereknya "nggak bunyi" sampai Rolex Red Submarine. Siang itu Pak Acil mengenakan official Military watch (authentic).

Arif (pemilik blog), penggemar berat Seiko automatic chronograph dan beberapa Omega serta beberapa koleksi yang menarik (bisa dilihat di blog ini). Di pergelangan tangannya bertengger Tag Heuer Professional 1000m.

Pak Chrisna, seorang penggila jam vintage terutama yang military look. Koleksinya juga sangat beragam dan unik. Menurut infromasi, koleksinya sudah sampai hitungan beberapa ratus! Siang itu bapak ini mengenakan Omega Seamaster Chronometer cal.562.

Terakhir, Pak Adit (Marga) seorang penggila jam vintage khususnya jam-jam yang memiliki keunikan atau unusual design. Koleksinya beragam dan dari banyak merek dari yang "ecek-ecek" sampai yang kalau kita lihat bisa berucap ck..ck..ck...! Saat itu Pak Adit mengenakan Longines Conquest automatic 50s. Satu orang lagi yang batal hadir karena ada keperluan mendadak adalah Reza, newbie di dunia jam antik namun "ilmu"nya sudah banyak bahkan saya juga belajar dari dia.

Obrolan siang itu sangat menarik karena mengutarakan pandangan masing-masing mengenai vintage watches dan kenapa mereka suka, serta pengalaman-pengalaman menarik selama hunting jam antik. Pertemuan berikut akan dibuat bertema, misal membahas Omega bumper movement atau Seiko chrono-matic atau yang lainnya dan diharapkan yang datang membawa serta koleksinya yang sesuai dengan tema. Pertemuan ini (diharapkan) akan berlangsung lagi dalam waktu dekat, kalau anda tertarik bisa hubungi saya di email yang terdapat di blog ini.

No comments: