Tuesday, October 23, 2007

For Sale: TAG HEUER Carrera Re-edition Chronograph

Pada tahun 1964 Heuer mengeluarkan beberapa tipe jam yang kelak menjadi salah satu icon dari merek ini, salah satunya adalah; Carrera. Kemudian setelah Heuer diambil alih oleh Tag group dan menjadi Tag Heuer pada tahun 1980-an, tipe-tipe tersebut tidak lagi diproduksi. Baru kemudian didorong oleh banyaknya permintaan akan versi-versi klasik Heuer, maka Tag Heuer mengeluarkan kembali edisi lama (Re-edition) dari beberapa icon Heuer pada masa lampau.

Tipe jam yang ditawarkan disini adalah versi Carrera chronograph automatic Re-edition tahun 1964 dengan dial berwarna satin dengan variasi warna biru muda di sekeliling jam. Menarik sekali kelihatannya. Movement yang digunakan adalah automatic cal.17 yang sudah di-upgraded dengan teknologi masa kini. Ukuran jam ini 38mm dengan ketebalan 13mm, lebih besar sedikit dari versi manual winding dan sudah menggunakan sapphire crystal.

Tag Heuer juga mengeluarkan jenis Carrera dengan model yang berbeda (baru) dan mesin yang digunakanpun berbeda dengan tipe Re-edition ini. Tipe Re-edition lebih mahal dari yang tipe baru. Saat saya konfirmasikan ke sebuah agen Tag, perbedaan harga yang signifikan ini disebabkan karena jenis movement yang digunakan. Kondisi jam istimewa.

Asking Price: Rp.13,500,000

No comments: