Tuesday, October 2, 2007

Genuine Leather Strap

Dalam meng-koleksi jam tangan, biasanya kita juga senang untuk memiliki beberapa cadangan leather strap (tali kulit). Dan biasanya kita beli saja tali-tali yang berharga puluhan ribu yang banyak kita temui di toko-toko jam di pasar Senen. Tapi kalau koleksi jam tangan anda termasuk semi High End atau malah High End, apakah anda juga "Tega" untuk mendandaninya dengan tali kulit murahan tersebut?Beberapa tali kulit yang baik (setahu saya) memang agak sulit dijumpai salah satunya seperti contoh diatas. Tali kulit diatas dari merek Morellato dan semuanya merek Morellato merupakan genuine leather. Contoh diatas adalah terbuat dari kulit kadal jawa yang berwarna merah kecoklatan (jangan bayangin kadalnya ya..). kulitnya halus dan terlihat sangat eksklusif.

Beberapa toko di Mal Kelapa Gading yang saya datangi sebagian besar sudah ogah mendatangkan tali-tali bagus ini dan rata-rata mereka bilang: "kemahalan pak, banyak orang yang kaget waktu kita bilang harganya". memang rata-rata harga tali kulit Morellato semuanya diatas 200 ribuan, untuk jenis-jenis tertentu yang sudah discontinued harganya di obral sampai 150 ribuan. namun saya pikir, kalau jam anda memang bagus dan mahal sudah selayaknyalah jam anda diberikan aksesoris yang bagus juga.

Seperti contoh dibawah, Rolex 1603 vintage saya pasangkan dengan Morellato chrocodile strap yang berwarna hitam.

1 comment:

Didin said...

Salam kenal,

Ingin menanyakan dimana saya bisa mendapatkan rubber atau leather strap yang original di Jakarta. Saya googling dan mendapatkan bahwa untuk jam tangan saya (Tag Heuer) terdapat beberapa pilihan strap, namun sayang toko yang menjualnya ada di Jerman. Belum comfort banget untuk transaksi online, jadi berharap ada toko di Jakarta yang jual barang itu. Saya naksir berat ketika membayangkan jam tangan saya yang bracelet strap diganti dengan strap leather atau rubber.