Monday, October 8, 2007

SEIKO Diver MONSTER Orange dial (SOLD)

Ini adalah jenis Jam Diver Seiko yang paling sering dibicarakan di seiko forum www.timezone.com; SEIKO Orange Monster (SKX781K1). Sebenarnya Seiko diver ini bukanlah jam yang mahal namun karena sulitnya dalam mendapatkannya itulah yang menyebabkan banyak member dalam forum seiko tersebut penasaran. Karena memang jam jenis ini sangat sulit untuk bisa didapat diluar Asia Tenggara. Dan mereka akan segera memajang gambar Monster apabila mereka berhasil mendapatkan.

Monster ini keluar dalam 2 versi warna yaitu hitam dan orange, namun yang paling banyak dibicarakan dan dicari adalah yang warna orange, karena mungkin unik. Ber-movement automatic 21 jewels cal.7S26 sama dengan yang digunakan dalam jam seiko diver lain. Ukuran cukup besar 42mm (tanpa crown) dan bobotnya cukup berat. Hal ini sesuai dengan fungsi selam untuk kedalaman 200m yang diusung jam Seiko Monster ini. Bracelet menggunakan desain yang baru yang sangat kokoh namun sangat nyaman bila digunakan di pergelangan tangan.

Banyak sudah toko jam Seiko yang saya datangi baik di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang tapi jarang sekali yang memiliki tipe ini dalam inventorinya. Kalau agen resmi sudah pasti tidak ada karena mereka memang tidak memasukkannya ke Indonesia. Akhirnya di Pasar baru ada sebuah toko jam kecil yang jual Monster sepasang Hitam dan Orange, dan itu adalah stock satu-satunya! Di Semarang di sebuah toko jam di sebelah Pasar Johar saya juga pernah lihat 1 buah Seiko Orange Monster ini.


SOLD

1 comment:

Anonymous said...

di Malaysia mudah untuk mendapatkannya dan harganya sekitar RM700...memang anggun...saya membelinya dan kerap memakai dan seharusnya saya berebutan dgn isteri saya kerana dia pun amat tertarik dengan seiko orange monster ini..