Thursday, July 17, 2008

ENICAR Sherpa Guide GMT

Sebelumnya saya sudah memiliki satu buah Enicar Sherpa Guide seperti diatas dan saya pikir itu cukup lah karena sudah mewakili versi Sherpa Guide. Suatu kali teman saya memperlihatkan jam yang sama seri Sherpa Guide dengan desain yang berbeda. Akhirnya setelah negosiasi yang cukup alot, Enicar ini beralih kepemilikan.

Ternyata perbedaannya cukup jelas. Coba anda perhatikan pada bagian lug antara Enicar diatas dan dibawah, Lugnya berbeda desain. Lug pada enicar diatas adalah lug yang sering kita lihat pada jam-jam enicar dan jam lain. Pada enicar dibawah lugnya pendek sekali sehingga tidak memerlukan 'kuping' rantai untuk mengaitkan casing dengan rantai.

Perbedaan kedua adalah pada desain angka GMT. pada Enicar saya yang pertama terlihat angka GMT terbagi menjadi 2 beda warna yaitu merah dan biru. Enicar saya yang baru juga 2 warna tapi seolah terbagi menjadi 4 bagian karena ada angka yang di buat beda warna.
Jam ini masih dalam keadaan sangat baik dan semua masih original. pada caseback terdapat gambar kerang dan tulisan Sherpa 600.

Lidah rabtai tertulis juga Enicar.
Buckle juga terlihat logo Enicar dan dalam keadaan yang masih bagus. Rantai didesain menyerupai rantai oyster hanya saja dengan lebar yang berbeda.
Bagi penggemar jam-jam besar pasti suka dengan jam ini karena dimensinya yang 42mm membuat pergelangan anda sesekali akan dilirik orang saat di keramaian.

No comments: