Monday, May 26, 2008

PANERAI Radiomir GMT PAM 184

Diciptakan pertama kali pada tahun 1938 untuk Royal Italian Navy sebagai jam Panerai pertama, Radiomir pada awalnya memiliki karakter ukuran yang besar dan water-resistant case, Radiomir memang diciptakan untuk kekuatan pada kondisi yang ekstrim dan movement yang tangguh.

Karena tingginya permintaan akan Radiomir, maka Panerai mulai membuat 'replika'nya yang tentu sudah dimodifikasi dengan fungsi yang lain. Contoh perubahan yang dilakukan adalah dengan membuat alternatif diameter casing. PAM 184 ini memiliki casing 42mm dan versi solid gold berdiameter 40mm.

Movement yang digunakan dalam PAM 184 ini adalah automatic exclusive Panerai Cal. OP VII 26 jewels, 28,800 bph, Power reserve 55 jam dan sudah bersertifikat Chronometer (C.O.S.C.).
Diameter case 42 mm yang dibuat dari baja polished AISI 316L dengan Removable wire loop strap attachments (patented). Case back: see-through sapphire crystal.
Crystal jam terbuat dari sapphire corundum setebal 1.5 mm dengan menggunakan Anti-reflective coating. Water-resistance: 100 meters.
Strap: alligator with PANERAI personalized buckle.

Saat ini Tipe 184 sudah tidak diproduksi lagi oleh Panerai (juga tipe-tipe yang lain) dan dari informasi sebuah website penggemar Panerai diketahui bahwa tipe ini hanya diproduksi sebanyak 1000 buah. Karena eksklusifitas ini maka banyak jam Panerai yang bekas bisa lebih mahal dari harga barunya. PAM 184 ini dijual lengkap dengan box Panerai yang eksklusif dan buku manual.



SOLD

1 comment:

Jeffry said...

Such a beautiful watch :)

Kalo boleh tau harganya pas dilepas berapa yah Pak Arif?