Thursday, May 15, 2008

For Sale: SEIKO 5 Automatic 2nd generation (SOLD)

Seiko 5 ini merupakan seiko 5 generasi kedua yang pertama kali menggunakan automatic dengan fungsi quick set date mechanism. Automatic cal.6619 diluncurkan pertama kali bersamaa dengan peluncuran tipe ini pada tahun 1964. Caliber ini merupakan pengganti dari cal.6606 yang digunakan pada Seiko 5 generasi pertama. Jam Seiko yang ditawarkan disini diperkirakan diproduksi tahun 1966 dan berarti sudah berumur 42 tahun! namun kondisinya masih bagus.

Mesin automatic buatan Seiko terutama generasi-generasi tahun 60 dan 70an dikenal sangat tangguh dan sangat bisa diandalkan. Cal.6619 ini lazim digunakan pada jam-jam mid range seiko sampai tahun 70-an.

Untuk Seiko 5 generasi awal, terdapat logo ikan lumba-lumba (atau paus) di case-back-nya. Hal ini menunjukkan bahwa jam ini didesain sudah water resist karena memang salah satu hal yang diandalkan oleh Seiko 5 adalah water resist casing. Ukuran jam sekitar 35mm dengan dial berwarna hitam serta ada fungsi hari dan tanggal. Untuk merubah tanggal, crown ditekan sampai tanggal berubah.



SOLD

No comments: