Sunday, May 11, 2008

SEIKO Military Automatic

Istri saya sebenarnya tidak begitu antusias dengan jam-jam koleksi saya, namun ada beberapa yang memang dia sukai dan itu tidak melihat merek jam tapi estetika penampilan. Salah satunya adalah Seiko military. Saat itu memang saya beli jam tersebut untuk dipakai oleh istri saya karena bentuknya tidak terlalu besar (35mm dan tebal 10mm) dan tampilannya sederhana.

Sabtu siang saat saya berkunjung ke kios teman, dia menyodorkan sebuah jam Seiko. "Nih pakai, elo kan udah pernah belikan buat istri elo. Nah sekarang elo beli buat elo sendiri supaya kembaran". Seiko yang saya terima adalah tipe yang sama SNX 427K namun yang ini menggunakan rantai original-nya (gambar dibawah).

Tipe yang menggunakan rantai ini ternyata cukup menarik saya apalagi kondisinya masih sangat mulus dan kelihatan bahwa jam ini belum pernah dibuka caseback-nya. Segera saja saya tukar jam itu dengan beberapa lembar uang 100 ribuan, dan langsung saya pakai!

Sesampainya di rumah saya tunjukkan ke istri saya dan komentarnya juga sama bahwa jam ini menarik sekali!

Seiko ini memiliki case back yang transparan dan memperlihatkan pergerakan automatic movement cal.7S26-nya. Kesan military sangat kental karena penggunaan dial dengan arabic number dan desain jarum jam dan menit yang old fashioned military watch. Radium kedua jam ini masih sangat jelas dan terang dalam gelap.

Akhirnya pada hari Minggu kemarin, saya dan istri mengunjungi saudara saya dengan mengenakan jam yang sama. Hmm...looks nice!

2 comments:

Fauzi said...

mau di jual gak Pak, n berapa ya ?

Fauzi said...

kalau mau di lego sms ja ke 02935571377 makasih pak.