Tuesday, April 3, 2007

BENRUS Military Vietnam War

Pada saat perang Vietnam berlangsung tahun 1970an, para pasukan AS dibekali dengan jam tangan yang diproduksi oleh beberapa perusahaan pembuat jam seperti Benrus dan Hamilton. Jam ini merupakan jam resmi pasukan yang dipasok oleh bagian logistik US Army.

Ciri utama dari jam ini adalah bentuknya yang sederhana, plat warna hitam dan angka-angka penunjuk jam (sampai angka 24), dan tanpa menuliskan merek sama sekali. Di balik jam ini (case back) anda akan dapat melihat beberapa informasi yang digrafir. Informasi ini biasanya berisi nomor batch produksi dan bagian yang mengeluarkan serta memproduksi jam tersebut. Movement-nya manual dan biasanya jam ini menggunakan kain nilon (NATO strap) sebagai pengikatnya. Case-nya berwarna kusam dan cenderung seperti warna titanium dan tidak mengkilat seperti jam stainless steel pada umumnya.
Sangat jarang kita menemukan Official Military Watch ini dalam keadaan yang orisinil, mulus dan bersih karena mengingat pada usia jam tersebut dan penggunaannya. (SOLD)

1 comment:

satriya said...

keren....emang jam militer khususnya pada PD II.mau tanya punya koleksi atau gambar jam tangan dari eropa timur atau uni soviet nggak?