Saturday, April 7, 2007

ORIENT Diver SK automatic

This watch is HUGE! ke"besar"an itulah yang menarik perhatian saya saat bertandang ke kios seorang rekan. Selain itu kondisinya yang "mungkin" NOS (New Old Stock) membuat saya tergoda untuk memilikinya.

Orient SK Diver memiliki ukuran 44mm (tanpa kenop) dan 46,5mm termasuk kenop serta memiliki ketebalan 11mm! sungguh ukuran yang tidak menyenangkan untuk digunakan apabila anda berat badannya kurang dari 80kg! dengan dial face warna dark brown dan rotating bezel yang colourful membuat jam ini sanggup menarik perhatian anda. Rotating inner bezel dapat diputar dengan memutar kenop yang ada di angka 4 dan jam ini sudah menerapkan quick set day and date. Jam ini berpenggerak automatic 21 jewels dengan cal.469.

Di luar (internet) masih banyak yang menjual jam ini dengan menyebutnya sebagai Rare Discontinued Orient Diver! rata-rata harga yang dipasang asalah US$150 + shipment. Saya masih menjumpai jam ini dijual di kios-kios jam di Taman Puring, Pecenongan dan Jatinegara dengan harga yang variatif tapi masih dibawah Rp.1 juta. Sampai sekarang saya masih belum tahu apa makna huruf SK dan tiga bintang yang tertulis dalam dial face.
SOLD

2 comments:

Anonymous said...

kalo gak salah, SK itu Sea King pak... mudah2an bener...

Anonymous said...

Bener pak soal katanya rare diluar sono, padahal disini banyak kios kios kecil yang jual, malah banyak yang NOS. kebetulan dapet satu yang NOS, murah rp 350.000,-